Zaenuddin

Tuesday 7 February 2017


Nzaie Badd'all, merupakan nama yang sering terpampang di beberapa media sosial miliknya, saya tidak tau persis arti yang terkandung di dalamnya. Akan tetapi saya biasa memanggilnya dengan "Zaenuddin".  Zaenuddin adalah salah satu mahasiswa saya di stikom cipta karya informatika (STIKOM CKI), yang menurut saya biasa-biasa saja (pinter ga, minus juga ngga..heheee), akan tetapi perjuangan dalam belajarnya sudah cukup bagus. Fokus bisnis dengan konsekuensi kuliah terganggu, untuk itu Zaenuddin ambil cuti kuliahnya. Setelah dirasa bisnis sudah bisa di backup oleh stafnya, akhirnya Zaenuddin untuk semester genap ini bilang pada saya untuk siap fokus belajar kembali...aamiin.

Rasa kepedulian terhadap sesama merupakan jiwanya, ta'dhim kepada kedua orang tuanya sangatlah tinggi, begitu juga dengan guru-guru (ulama), serta pada guru pendidikan dunianya. Keteguhan yang ada dalam dirinya, membawanya kepada titik karir sebagai seorang wirausahawan muslim yang tentunya sesuai dengan aturan-aturan dalam islam. Keyakinannya untuk meniti karir bisnis di bidang Desain Grafis sangatlah kuat. Bermodal dengan lantaran kekuatan sedekah dan optimis serta ilmu di bidang desain grafis yang dikuasainya, Allah SWT kasih kemudahan baginya.

Tidak menyangka bisa dapat mesin percetakan seharga >80 juta, bisa ia dapat, padahal waktu itu ia belum punya uang segitu. Lah terus dapat darimana?, eh ternyata Allah punya cara yang kita semua tidak bisa menduganya, ternyata dapat mesin lantaran dari teman kakaknya yang sudah tidak dipakai, dan bayarnya bisa nyicil setelah usaha sudah jalan, Masya Allah...mantabsss. Zaenuddin sudah bisa membuktikan dengan mendirikan usaha percetakan yang diberi nama "ENZET Printing", dan kabar terakhir (sejak artikel ini dimuat) saya dengar sudah buka beberapa cabang di daerah Jakarta.

Semoga, semua anak-anak muda di Republik ini bisa menjadi pengusaha-pengusaha muda yang berbasiskan aturan-aturan islam, sehingga usaha sambil berdakwah. Mudah-mudahan Zaenuddin sekeluarga selalu dalam lindungan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT..amiiin

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar atau sarannya...

 
Muryan Awaludin © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting | Developer by Muryan Awaludin